Vitamin C Untuk Menurunkan Kadar Asam Urat

23 May

Vitamin C Untuk Menurunkan Kadar Asam Urat,- Selamat datang kembali pada situs asamuratibuhamil.tipssehatonline.web.id. Jika Anda adalah penderita asam urat, Anda sudah berkunjung pada situs yang tepat. Nah pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi informasi baru yang saya dapatkan mengenai Vitamin C Untuk Menurunkan Kadar Asam Urat! Benarkah demikian? Jika Anda belum mengetahuinya, yuk simak penjelasannya berikut ini.

vitamin c

Menurut wikipedia bahasa Indonesia, Vitamin C adalah salah satu jenis vitamin yang larut dalam air dan memiliki peranan penting dalam menangkal berbagai penyakit. Fakta unik tentang Vitamin C adalah Vitamin C sering disebut sebagai rajanya vitamin, Itu karena vitamin C memang memiliki banyak manfaat. Selain bersifat antioksidan yang mampu melawan radikal bebas, vitamin C juga berperan dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Untuk penderita asam urat, Vitamin C dapat membantu meningkatkan ekskresi asam urat melalui urin, sehingga kadar asam urat dalam tubuh dapat berkurang. Makanan yang banyak mengandung sumber vitamin C terdapat pada buah-buahan seperti jeruk, sirsak, dan jambu biji. Namun tidak semua buah baik untuk penderita asam urat. Penderita asam urat sebaiknya menjauhi buah Durian dan Alpukat. Durian tidak diperbolehkan untuk dikonsumsi karena mengandung alkohol dan purin yang tinggi. Sedangkan Alpukat adalah buah yang mengandung niasin dan lemak tinggi.

Dosis konsumsi vitamin C yang ideal adalah 75 miligram per hari. Perempuan hamil dan ibu menyusui sudah tentu harus mengonsumsi vitamin C lebih besar dari jumlah itu. Ada juga yang berpendapat cukup mengonsumsi 200 miligram sehari. Bagi orang yang hidup dengan stres atau mereka yang tinggal di kota besar yang penuh polusi, dosis 500 miligram adalah dosis yang cukup baik. Meski aman dikonsumsi dalam dosis tinggi dan bersifat larut dalam air, saat mengonsumsi vitamin C sangat dianjurkan untuk memperbanyak minum air putih agar terhindar dari terjadinya kristalisasi dalam ginjal.

Demikianlah artikel kami mengenai Vitamin C Untuk Menurunkan Kadar Asam Urat, semoga dapat bermanfaat ya untuk Anda. Terima kasih sebelumnya atas kunjungannya pada situs ini, salam sehat selalu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *