Benarkah Ubi Jalar Dapat Menyembuhkan Asam Urat?

13 Jan

Obat Asam Urat,- Sebelumnya ubi jalar telah dikenal lebih dulu sebagai salah satu makanan yang dapat meringankan salah satu gangguan sakit di persendian yatu rematik. Lalu, apakah ubi jalar juga akan bekerja serupa untuk mengatasi asam urat?

Benarkah Ubi Jalar Dapat Menyembuhkan Asam Urat?

Ubi jalan diketahui merupakan salah satu sumber makanan bernutrisi yang baik untuk tubuh. Dalam perkembangannya jika dibandingkan dengan sayuran lain, ubi jalar diakui sebagai salah satu super food. Selain rasanya yang enak, manfaatnya juga baik untuk kesehatan dan memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. Berikut ini merupakan manfaat dari ubi jalar untuk membantu penyembuhan penyakit.

1. Membantu mengatasi tekanan darah tinggi.

Penderita tekanan darah tinggi biasanya disebabkan oleh beberapa faktor seperti Diabetesm ketergangan, gangguan keseimbangan nutrisi, gangguan pencernaan dan kandungan makanan. Ubi memiliki kandungan serat yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan memperbaiki fungsi insulin tubuh.

2. Mencegah kanker.

Diketahui sebagian dari jenis ubi memiliki kandungan antioksidan flavonoid tinggi dan Viamin A. Keduanya dipercaya dapat membantu tubuh terlindung dari berbagai jenis kanker Dalam penelitian yang dilakukan para ahli pada ubi, diketahui jika umbi satu ini memiliki kandungan senyawa alami yang disebut Kuersetin. Senyawa ini bersifat sebagai antikanker dan antitumor.

3. Membantu penyembuhan asam urat.

Pada orang-orang yang menderita asam urat, harus mulai dibatasi dalam konsumsi makanan berpurin tinggi. Ubi bisa jadi pilihan untuk dikonsumsi oleh penderita asam urat karena rendah kandungan purin di dalamnya.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *