Telapak Kaki Sakit Dan Panas Akibat Asam Urat?

13 Oct

Telapak kaki terasa sakit, panas, kesemutan dan baal bisa jadi tanda adanya masalah kesehatan serius. Akan tetapi, Anda juga harus waspada jika telapak kaki panas sering terjadi karena biasanya jika kondisi yang tidak biasa sering terjadi, membutuhkan penanganan segera.

Telapak Kaki Sakit Dan Panas Akibat Asam Urat?

Telapak kaki terutama, termasuk bagian tubuh yang mendapatkan banyak tekanan (menahan beban) dalam kegiatan sehari-hari. Rasa panas yang muncul ditelapak kaki bisa mulai dengan gejala ringan, hingga yang parah, serta bisa bersifat akut (jangka pendek ) atau kronis (jangka panjang). Meskipun siapa saja bisa terkena, namun umumnya keluhan ini dialami oleh mereka yang berusia 40 tahun ke atas.

Ada beberapa kemungkinan yang menjadi penyebab telapak kaki sakit dan panas. Diantaranya disebabkan oleh beberapa kondisi seperti asam urat, disfungsi / kerusakan pada saraf kaki, peradangan di pembuluh darah kaki, kekurangan Vitamin B, gigitan serangga, penyakit ginjal dan masih banyak lagi.

Cukup banyak penyebab dari terjadinya kondisi telapak kaki sakit dan panas. Jika memang disebabkan oleh asam urat, ada baiknya untuk segera melakukan pengobatan.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *