Tanda-tanda Tingginya Kadar Asam Urat

4 May

Obat Asam Urat Saat Hamil,- Untuk Anda yang menderita asam urat, atau tidak mengetahui apakah Anda juga penderita asam urat, ketahui beberapa tanda-tanda tingginya kadar asam urat didalam tubuh, dan berikut ini adalah beberapa tanda-tanda yang bisa menjadi sinyal bahwa Anda juga menderita asam urat. Diantaranya adalah:

  1. Jika Anda merasa tidak sedang keseleo, terbentur, luka memar, atau infeksi, tetapi Anda merasakan nyeri di beberapa bagian persendian tubuh. Hal ini patut untuk Anda waspadai, karena mungkin ini efek dari tingginya kadar asam urat dalam tubuh Anda. Biasanya, bagian-bagian persendian tersebut seperti bahu, pinggang, leher, lutut, bahkan jari. Yang membahayakan adalah rasa nyeri ini menyerang penderita, tapi kemudian akan hilang hanya dalam beberapa hari. Sehingga penderita tidak segera sadar untuk memeriksakan diri ke dokter. Padahal pada tahap ini, bisa sudah terjadi peradangan asam urat.
  2. Adanya pembengkakan di bagian sendi. Radang ini biasanya disangka efek dari infeksi atau bengkak karena luka lain. Umumnya berwarna merah dan terasa nyeri. Jika Anda melihat gejala ini pada salah satu bagian persendian anda, coba periksakan lebih lanjut.
  3. Asam urat berbeda dengan rematik. Jika rematik akan kambuh dan terasa nyeri karena efek suatu alergi, misalnya cuaca dingin, lokasi nyeri-nya pun berpindah-pindah. Namun jika Anda mulai sering merasa nyeri di satu tempat persendian saja, misalnya terus menerus terasa nyeri di bahu atau lutut, patut diwaspadai bahwa Anda menderita asam urat.
  4. Penting untuk diingat, jika Anda memang sadar bahwa sedang tidak mengalami keseleo tapi persendian anda terasa sakit, jangan langsung minta untuk dipijat atau diurut. Jika Anda menderita asam urat, saat diurut atau dipijat yang terjadi bukannya sembuh tapi malah bertambah sakit. Bayangkan saja asam urat adalah kristal yang berada di persendian. Saat dipijat, kristal-kristal tersebut sangat berpotensi untuk merobek saluran peredaran darah dan membuat bagian tubuh anda semakin nyeri.
  5. Hal yang sering membuat orang tidak sadar dirinya menderita asam urat adalah frekuensi kambuh yang tidak tentu. Kadang Anda merasa nyeri di satu persendian, tapi bisa sembuh dan tidak nyeri lagi hingga 1-2 tahun. Jika Anda mulai merasa nyeri di satu titik persendian dalam kurun waktu berdekatan, perhatikan jenis makanan yang anda konsumsi. Ketika Anda mengkonsumsi makanan yang mengandung purin, lalu tak lama kemudian rasa nyeri itu kambuh, bisa dipastikan Anda mengalami tanda-tanda tingginya kadar asam urat.

Demikianlah merupakan tanda-tanda tingginya kadar asam urat yang penting untuk Anda ketahui, jika memang benar, segera lakukan pemeriksaan untuk mengetahui kondisi lebih lanjut.

Semoga dapat bermanfaat, salam!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *