Ramuan Herbal Penurun Asam Urat Tinggi

15 May

Pada situs Obat Asam Urat Saat Hamil kali ini akan kami bahas mengenai beberapa Ramuan Herbal Penurun Asam Urat Tinggi. Asam urat menjadi salah satu keluhan penyakit yang masih menghantui beberapa masyarakat kita, termasuk pada mereka wanita hamil. Oleh karenanya, sangat penting untuk Anda siapapun penderita asam urat beberapa pengobatan herbal yang dapat digunakan sebagai penurun asam urat secara alami. Terlebih jika terjadi pada wanita hamil, akan sangat susah untuk mencari pengobatan yang tepat karena benar-benar harus memperhatikan kualitas obat agar tidak menimbulkan kesalahan / gangguan nantinya pada janin.

Untuk itu beberapa ramuan herbal penurun asam urat tinggi yang terbuat dari bahan-bahan alami, atau bahan-bahan herbal yang sejak dahulu memang terkenal dan sering digunakan sebagai pengobatan tradisional oleh leluhur kita, beberapa ramuan herbal berikut ini dipercaya mampu menurunkan kadar asam urat tinggi. Apa saja? Simak berikut ini:

ramuan herbal penurun asam urat tinggi

1. Cuka Sari Apel
Keasaman dari cuka sari apel dapat mengurangi rasa sakit saat asam urat. Cara menggunakannya adalah campurkan satu sendok teh cuka sari apel dengan segelas air. Dosis yang dianjurkan adalah 2 sampai 3 kali sehari.

2. Jahe dan Kunyit
Jahe memang banyak sekali kegunaannya, termasuk mengobati asam urat. Cara menggunakannya, campurkan bubuk jahe kering dan bubuk kunyit sebanyak satu sendok teh dengan air hangat. Minum sebanyak dua kali sehari.

3. Baking Soda
Baking soda dapat membantuk menurunkan jumlah asam urat sehingga meredakan rasa sakit. Anda tinggal mencampurkan setengah sendok teh baking soda dalam segelas air lalu minum larutan itu 4 kali sehari. Tetapi, jika Anda berusia 60 tahun atau lebih, dosis yang disarankan tidak boleh lebih dari 3 kali sehari.

4. Lemon Jus
Lemon jus berguna untuk menetralisir kelebihan asam urat dalam aliran darah. Lemon jus juga dapat dicampurkan dengan baking soda. Caranya, campurkan jus lemon dengan satu setengah sendok teh baking soda Tunggu hingga buih soda menghilang lalu segera diminum.

5. Arang Aktif
Arang aktif dapat menyerap asam urat. Cara menggunakannya adalah campurkan setengah cangkir bubuk arang dengan air dalam bak mandi. Rendam bagian tubuh anda yang sakit setidaknya setengah jam, kemudian bilas dengan air bersih.

Beberapa ramuan herbal diatas dapat Anda coba, termasuk jika Anda adalah seorang wanita hamil. Tidak perlu khawatir karena beberapa bahan diatas adalah bahan alami, atau jika ragu Anda boleh bertanya terlebih dahulu bagaimana cara mengkonsumsi ramuan-ramuan tersebut kepada ahlinya. Semoga Ramuan Herbal Penurun Asam Urat Tinggi yang telah diterbitkan hari ini pada situs ini dapat bermanfaat untuk Anda. Terima kasih dan salam sehat untuk Anda dan keluarga. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *