Pengaruh Asam Urat Pada Kehamilan

14 May

Obat Asam Urat Saat Hamil,- Pengaruh asam urat pada kehamilan sama halnya dengan penderita asam urat biasa. Hanya saja, karena ibu hamil harus mendapat perhatian yang lebih. Bagi ibu hamil yang  sering mengalami kaku, kram, dan kesemutan pada persendiannya, hal ini bisa diindikasikan sebagai gejala awal asam urat.

Pengaruh Asam Urat Pada Kehamilan

Berbeda dengan asam urat pada umumnya, asam urat yang menyerang ibu hamil bisa sangat berpengaruh terlebih pada kondisi psikologisnya, Hal ini dikarenakan rasa sakit yang terjadi pada persendian akan menyebabkan rasa mual yang berlebih. Selain itu, ada beberapa gejala lain yang ditimbulkan oleh asam urat pada ibu hamil. Faktor lain yang membuat asam urat pada kehamilan harus diwaspadai adalah bahwa penyakit ini sulit untuk didiagnosa, karena faktor kemiripan gejalanya dengan gejala penyakit umum lainnya.

Pengaruh asam urat pada kehamilan, salah satu perbedaan yang medasar adalah bahwa jika ibu hamil yang menderita asam urat, maka reaksi akan bereaksi lebih sensitif terhadap gejala yang ditimbulkan oleh tingginya kadar asam urat. Ada beberapa tahap penyakit asam urat, berdasarkan peningkatan kadar asam urat dalam darah, yaitu tahap awal, tahap lanjutan, dan tahap yang sudah parah.

Peningkatan kadar asam urat yang dimaksud adalah tingkat kadar asam urat diatas normal. Batas asam urat normal pada wanita, termasuk pada wanita hamil, adalah 3.6 hingga 6, sedangkan pada pria adalah 4 hingga 7. Apabila kadar asam urat normal ini sedikit lebih tinggi (pada tahapan awal), maka Anda dipastikan akan mengalami gangguan kesehatan seperti persendian yang bengkak, merah, dan panas. Pada tahap lanjutan, dimana kadar asam urat mencapai 8, Anda akan mengalami kesemutan dan rasa sakit pada persendian. Pada tahap yang sudah parah bahkan Anda harus waspada karena asam urat bisa menyebabkan gangguan yang serius pada kesehatan sang ibu dan calon bayinya.

Demikianlah Pengaruh Asam Urat Pada Kehamilan yang telah kami terbitkan pada kesempatan kali ini. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda para pengunjung situs. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga Anda dan keluarga selalu diberikan kesehatan oleh yang Maha Kuasa. Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *