Obat Asam Urat Yang Mudah Dibuat Sendiri

27 Dec

Saat asam urat mengalami kristalisasi, hal inilah yang menjadi penyebab utama asam urat menyebabkan nyeri di persendian, rematik dan beresiko gagal ginjal. Jika tidak ditangani dengan benar dan tepat waktu, maka rasa sakit akibat kondisi ini bisa menjadi masalah serius.

Beberapa penyebab tubuh menderita asam urat tinggi terjadi karena masalah berat badan berlebih / obesitas, gangguan ginjal kronis, genetik (keturunan), dan kebiasaan minum alkohol. Pada saat tubuh tidak mampu memproses terlalu banyak protein dari dalam tubuh, maka mereka akan berdiam di dalam tubuh. Dan ketika akumulasi ini melebihi normal, protein akan tersimpan di beberapa bagian tubuh lainnya termasuk aliran darah dan persendian.

Hal tersebutlah yang memicu pembentukan kristal asam urat. Setelahnya, beberapa bagian tubuh yang menjadi tempat berkumpulnya kristal-kristal asam urat akan mengalami pembengkakan dan kemerahan, terutama pada bagian kaki, tangan, lutut, pergelangan kaki, siku dan juga bahu.

Obat Asam Urat Yang Mudah Dibuat Sendiri

Untuk mencegah pembentukan asam urat, yang paling penting adalah menjalankan diet sehat asam urat dengan mengkonsumsi lebih banyak makanan kaya air. Berikut ini adalah tips untuk membuat Obat Asam Urat Yang Mudah Dibuat Sendiri.

— Air putih.

Air adalah salah satu solusi terbaik untuk banyak masalah kesehatan. Dengan minum 8 gelas air putih setiap hari, dapat membantu menghilangkan kristal asam urat dari tubuh.

— Jahe.

Jahe termasuk rempah yang bersifat anti-inflamasi serta dianggap sebagai solusi alami terbaik untuk menghilangkan kristal asam urat dari dalam tubuh. Sertakan jahe sebagai bagian dari diet sehari-hari yang akan terbukti memiliki manfaat jangka panjang terhadap kesehatan secara keseluruhan.

— Jus ceri.

Minum jus ceri akan sangat membantu Anda menghilangkan kristal asam urat lebih cepat. Jus ceri juga membantu menangani pasien yang menderita nyeri sendi dan arthritis.

— Jus mentimun.

Mentimun memiliki kandungan 7,3 miligram purin per 100 gram porsi, karena itu mentimun baik dimasukkan sebagai menu diet sehari-hari. Makan mentimun mentah adalah salah satu cara terbaik untuk menghilangkan kristal asam urat dari tubuh lho. Namun, Anda juga dapat mengonsumsinya dalam bentuk jus bersama dengan bahan-bahan alami lain untuk hasil lebih baik. Minum jus lemon ditambah lemon juga merupakan pilihan ideal.

— Cuka apel.

Cuka apel adalah pembersih alami dan membantu menghilangkan limbah, seperti asam urat dari tubuh. Asam malat dalam cuka ini merusak dan menghilangkan asam urat. Sifat antiinflamasi dan antioksidannya membantu memulihkan keseimbangan asam basa dalam tubuh.

— Seledri.

Seledri merupakan sumber Vitamin K dan molibrenum yang luar biasa. Selain itu, seledri juga diperkaya dengan kandungan kalium, mangan, serat makanan dan folat, sehingga menjadikannya sebagai salah satu pilihan sehat untuk menyingkirkan asam urat.

— Minyak zaitun.

Minyak zaitun biasa digunakan sebagai pengganti minyak sayur yang lebih sehat. Minyak zaitun memiliki kandungan lemak sehat tak jenuh tunggal dan antioksidan, serta Vitamin E. Hal ini membuatnya kaya antiinflamasi dan dapat digunakan untuk menghilangkan asam urat dari tubuh. (boldsky).

Baca juga : Jumlah Kadar Asam Urat Normal Pada Wanita

Sangat mudah kan untuk kita membuat obat alami untuk mengatasi asam urat, apalagi bahan-bahan yang digunakan juga sangat umum bisa kita temukan di dapur. Nah, selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *