Resep Minuman Jus Sehat Untuk Penderita Asam Urat

10 Feb

Rasa sakit yang luar biasa akibat penyakit asam urat memang membuat penderitanya sangat tersiksa. Pun demikian jika terjadi pada wanita hamil, asam urat yang terasa menyakitkan membuat ibu kesulitan untuk sekedar berjalan-jalan saja, padahal ibu hamil tetap harus bergerak mengingat kesehatan yang harus tetap diutamakan saat hamil.

Asam urat yang merupakan gangguan fisik yang terjadi saar kadar asam urat dalam tubuh naik melebihi batas normal. Hal inilah yang menyebabkan selanjutnya menyebabkan asam urat membentuk kristal dan terakumulasi di sekitar lapisan sendi, sehingga menimbulkan rasa sakit yang luar biasa.

Kunci dari pengobatan asam urat sebenarnya adalah ketepatan waktu dalam mengobatinya. Hal ini dikarenakan jika tidak segera diobati dan tanpa pengawasan, lama-kelamaan asam urat akan menyebabkan kelumpuhan dan mempengaruhi sistem gerak tubuh penderita.

Untungnya, untuk mengatasi asam urat secara alami juga dapat dilakukan. Selain dengan mengatur kembali asupan makanan dan memilih makanan yang tidak mengandung purin atau bahkan mengurangi asupan makanan dengan kandungan purin tinggi, Anda juga bisa mencoba membuat jus sehat yang segar, dengan manfaat mengobati asam urat!

Resep Minuman Jus Sehat Untuk Penderita Asam Urat

Berikut ini adalah Resep Minuman Jus Sehat Untuk Penderita Asam Urat.

1. Ambil 1 buah bit yang sudah Anda siapkan, alu bersihkan dan kupas kulitnya terlebih dahulu. Potong buahnya menjadi bentuk kotak kubus kecil-kecil.
2. Lalu, ambil buah mentimun. Bersihkan dan kupas kulitnya, potong atau cacah menjadi kecil-kecil.
3. Kemudian tambahkan satu buah wortel yang dibersihkan, lalu potong menjadi bentuk kubus kecil-kecil juga.
4. Setelahnya, seluruh bahan tadi dimasukkan ke dalam blender dan lumat sampai benar-benar lembut.
5. Minumlah jus segar ini setiap pagi hari saat perut masih kosong.

Semoga cocok untuk Anda, dan lekas sembuh. Salam, Obat Asam Urat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *