Manfaat Labu Kuning Untuk Penyakit Asam Urat

7 Jun

Apakah Anda menyukai labu kuning? Jika iya, berarti Anda sangat beruntung, terlebih jika Anda adalah penderita asam urat. Mengapa? Karena salah satu manfaat dari labu kuning ternyata baik untuk penderita asam urat.

Manfaat Labu Kuning Untuk Penyakit Asam Urat

asam yrat termasuk penyakit sendi yang disebabkan oleh penumpukan asam urat di sekitar sendi. Asam urat ini berasal dari sisa-sisa metabolisme zat purin yang bersumber dari makanan yang dikonsumsi.

Pendeirta asam urat juga memiliki resiko yang sangat tinggi mengalami komplikasi penyakit kronis, karena kadar asam urat yang tinggi akan menumpuk di dalam ginjal dan membentuk batu ginjal. Kadar asam urat tinggi juga bisa meningkatkan resiko serangan jantung dan stroke.

Kembali pada topik utama, yakni Manfaat Labu Kuning Untuk Penyakit Asam Urat. Selain obat asam urat, pengobatan asam urat juga bisa dilakukan secara alami, salah satunya dengan mengkonsumsi labu kuning.

Dan berikut merupakan cara mengolah labu kuning untuk dimanfaatkan sebagai obat alami asam urat.

Cara penggunaannya sangat mudah bisa mengkonsumsinya sebagai salad atau merebusnya. Bisa juga di oleh menjadi berbagai jenis masakan. Akan tetapi, hindari penggunaan campuran bahan yang mengandung purin.

Sayangnya sampai saat ini belum ada bukti secara ilmiah yang menunjukan khasiat labu kuning untuk asam urat. Belum lagi proses pengolahan yang tidak tepat justru akan membuang kandungan yang ada di dalamnya.

Baca lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *