Manfaat Jus Kentang Untuk Mengatasi Asam Urat

11 Nov

Kentang lebih umum dikenal sebagai salah satu makanan pengganti nasi, atau dimasak sebagai lauk pauk dan menu diet ternyata bisa dikonsumsi mentah dengan cara di buat minuman jus.

Manfaat Jus Kentang Untuk Mengatasi Asam Urat

Mengikuti kutipan dari laman liputan6, kentang menjadi lebih sehat jika diolah menjadi minuman jus. Kentang yang telah dibuat menjadi jus dipercaya ampuh dalam membantu mengobati sakit maag dan radang gastro-intestinal. Fakta lainnya mengatakan jika kentang yang telah di jus dikonsumsi oleh pada prajurit perang Dunia I.

Kentang juga termasuk sumber makanan dengan beberapa manfaat di dalamnya, antara lain kalsium, vitamin C, vitamin B6, potassium, dan mangan. Kentang juga penuh dengan anti-oksidan, senyawa flavonoid dan fitonutrien yang dapat menangkal radikal bebas.

Dan berikut ini beberapa manfaat kesehatan yang didapatkan dari mengonsumsi jus kentang.

 

1. Menurunkan kadar gula darah.

Kentang mengandung serat larut tinggi yang memiliki indeks glikemik rendah. Karena itu, jus kentang baik bagi diabetes. Jus kentang dapat dikonsumsi setiap hari untuk mengontrol kadar gula darah secara efektif.

2. Melancarkan peredaran darah.

Vitamin B kompleks dalam kentang dapat meningkatkan produksi oksigen dalam sel. Hal ini membantu melancarkan peredaran darah.

3. Membersihkan hati.

Jus kentang dapat menjadi jus detoksifikasi yang paling murah. Mengonsumsi jus kentang dapat membantu membuang racun yang tidak diinginkan dari hati dan ginjal dan memperbaiki fungsi kedua organ tersebut.

4. Mengobati sakit paru-paru.

Senyawa tertentu yang ada pada kentang diketahui menghambat pertumbuhan sel kanker, sehingga mencegah kanker paru-paru. Hal ini juga sangat membantu dalam mengobati berbagai penyakit paru-paru.

5. Mengatasi sakit punggung.

Sakit punggung seringkali berkaitan dengan artritis dan hal itu bisa diatasi dengan mengonsumsi jus kentang. Selain itu, Anda juga bisa menggosok irisan kentang langsung pada area yang nyeri dan hal ini akan mengurangi bengkak denga cepat.

6. Asam urat.

Sifat anti-inflamasi jus kentang mengurangi pembengkakan pada persendian yang disebabkan oleh kelebihan asam urat dalam tubuh. Konsumsi jus kentang dapat menetralkan asam urat dan mengurangi peradangan.

Baca lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *