Manfaat Ikan Gabus Berdasarkan Penelitian Terkini Para Ahli

10 Apr

Albumin merupakan zat penting bagi tubuh yang bisa kita dapat melalui telur, susu dan juga daging. Namun, Albumin juga bisa didapat melalui ikan gabus. Jenis ikan yang memiliki nama-nama lain seperti ikan kutuk, kocolan, bogo, licingan dan dalam bahasa inggris disebut Snakehead.

Di sejumlah penelitian yang dilakukan para ahli mengungkap dalam penelitiannya bahwa Human Serum Albumin dengan Fish Albumin Ikan Gabus dan terbukti dapat mempercepat penyembuhan luka hingga 30 % (dari rerata 10 hari menjadi 7 hari).

Manfaat Ikan Gabus Berdasarkan Penelitian Terkini Para AhliManfaat Ikan Gabus Berdasarkan Penelitian Terkini Para Ahli

Mengenal manfaat ikan Gabus.

Tidak semua orang suka dengan rasa dan bau amis dari ikan gabus. Hal ini sudah disiasati dengan cara ikan gabus dibuat ekstrak dalam bentuk bubuk lalu dimasukkan kedalam kapsul. Dalam penelitian yang dilakukan oleh Prof. DR. dr. Nurpudji A. Taslim, MPH., SpGK., seorang ahli gizi dari CFNH (Center for Food, Nutrition, and Health) bersama rekan-rekannya di Universitas Hasanudin, yang berhasil membuktikannya. Dalam penelitian tersebut, setelah beberapa kali mengkonsumsi ikan gabus, kadar Albumin si pasien meningkat sehingga kesehatannya pun membaik lebih cepat. Beberapa penelitian juga bernada sama yaitu ada manfaat ikan gabus untuk meningkatkan kadar Albumin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *