Jenis Makanan Yang Membantu Mengontrol Kadar Asam Urat

10 Dec

Kadar asam urat yang berlebih dalam darah tidak baik untuk kesehatan karena beresiko meningkatkan masalah sendi arthritis yaitu Gout. Selain dengan pengobatan asam urat, cara lainnya yang dianjurkan agar asam urat tidak kambuh berulang adalah dengan mengontrol kadarnya yang sesuai di dalam tubuh, dengan melakukan kebiasaan makan yang dianjurkan.

Meningkatnya kadar asam urat sebenarnya cukup mudah untuk dicegah, yaitu dengan mengurangi asupan alkohol, juga makanan manis, dan beberapa makanan yang tinggi purin seperti daging unggas dan daging merah.

Sepeti yang dilansir dari laman Zeenews, berikut ini adalah han penting yang harus Anda ketahui dari Jenis Makanan Yang Membantu Mengontrol Kadar Asam Urat, antara lain :

Jenis Makanan Yang Membantu Mengontrol Kadar Asam Urat

— Buah beri.

Dengan makan buah-buahan jenis beri seperti stroberi dan blueberry dalam diet harian bermanfaat karena buah ini memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu untuk mempertahankan kadar asam urat.

— Ceri.

Sama halnya dengan Ceri. Buah kecil yang satu ini memiliki kandungan zat anti-inflamasi bernama antosianin yang dapat membantu mengurangi kadar asam urat. Ceri diketahui sebagai buah yang menetralkan asam dan membantu mencegah peradangan dan nyeri.

— Apel.

Dengan makan satu buah apel setiap hari karena asam malat dalam buah menetralkan asam urat dan dengan demikian memberikan bantuan.

— Jeruk nipis.

Asam sitrat ditemukan dalam jeruk nipis bermanfaat dalam melarutkan asam urat. Setengah air jeruk nipis bisa diminum untuk rendahkan kadar asam urat dua kali sehari.

— Biji seledri.

Biji seledri adalah salah satu obat termurah yang populer untuk menurunkan kadar asam urat dalam tubuh.

Baca juga : Bolehkan Ibu Hamil Minum Obat Asam Urat?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *