Khasiat Jus Nanas Sembuhkan Penyakit Asam Urat

25 Jun

Pasti diantara Anda belum mengetahui fakta satu ini, kan? Jus nanas ternyata menjadi salah satu alternatif untuk membantu menghilangkan keluhan penyakit asam urat.

Keluhan-keluhan yang terjadi pada penderita asam urat seperti merasakan panas, dan merasakan nyeri pada persendian serta terganggu dengan munculnya kristal-kristal asam urat.

jus nanas untuk sembuhkan penyakit asam urat

Didalam nanas terdapat beberapa kandungan seperti, Vitamin A dan C yang bersifat antioksidan. Selain itu juga mengandung kalsium, fosfor, magnesium, mangan, zat besi, thiamin, natrium, kalium, gula buah (sukrosa), serta enzim bromelain, suatu enzim protese yang bekerja sebagai pemecah protein. Enzim bromelain yang ada di dalam jus nanas mampu menghambat protein yang menyebabkan bertambahnya asam urat dalam tubuh. Enzim ini juga memiliki sifat anti-inflamasi yang mencegah peradangan karena asam urat.

Namun sayang sekali, jus nanas tidak dapat dikonsumsi oleh wanita hamil dikarenakan adanya Enzim tersebut. Mengapa demikian? Karena Enzim bromelain memiliki efek melemahkan leher rahim dan bisa menyebabkan rahim berkontraksi. Jika seorang ibu hamil mengkonsumsi nanas dalam jumlah yang berlebihan juga bisa menyebabkan diare. Banyak wanita hamil yang makan mengeluh diare, sementara beberapa wanita lain yang makan nanas tetap sehat sampai trimester ketiga kehamilan. Hal ini kemungkinan karena bromelian umum ditemukan dalam buah nanas segar atau yang masih muda, dan jika sudah dikalengkan atau diproses menjadi jus. Karena masih kemungkinan jadi sebaiknya dihindari.

Tidak perlu khawatir, jika Anda adalah seorang wanita hamil yang ingin menyembuhkan asam urat selain dari jus nanas, ada jus cerry yang bisa Anda nikmati sebagai penggantinya. Simak dalam Cara Enak Sembuhkan Asam Urat Dengan Jus Cherry.

Demikianlah artikel diatas sedikit mengenai Khasiat Jus Nanas Sembuhkan Penyakit Asam Urat yang bisa menjadi alternatif pengobatan selain obat. Semoga dapat bermanfaat ya untuk Anda. Salam!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *