Khasiat Daun Salam Untuk Menurunkan Asam Urat Darah

29 Jul

Hiperurisemia, diketahui sebagai salah satu jenis asam urat / radang sendi yang amat sangat menganggu juga menimbulkan rasa nyeri diakibatkan kristal yang menumpuk dipersendian akibat tingginya kadar asam urat di dalam darah. Bagian sendi yang sering terkena dampaknya adalah siku, jari ttangan, pergelangan tangan, tumit hingga jari-jari kaki. Selain menimbulkan efek rasa nyeri yang luar biasa, asam yrat tersebut juga menyebabkan persendian bengkak, memerah, panas dan kaku terutama pada pagi hari. Selain pada sendi, dampak buruk yang diakibatkan oleh asam urat juga berefek pada tersumbatnya saluran kemih yang dapat beresiko terjadinya gagal ginjal.

Khasiat Daun Salam Untuk Menurunkan Asam Urat Darah

Sebelum penyakit asam urat tersebut semakin parah, ada baiknya segera lakukan pengobatan. Nah, selain pengobatan medis, Anda juga harus mengetahui bahwa dengan bahan-bahan alami dari alam yang telah tersedia, salah satunya bisa dimanfaatkan sebagai obat asam urat tinggi. Adalah daun salam. Daun salam yang selama ini kita ketahui sebagai pelengkap masakan, ternyata bermanfaat dalam mengatasi asam urat pada tubuh.

Ini dia penjelasan mengenai Khasiat Daun Salam Untuk Menurunkan Asam Urat Darah.

Khasiat Daun Salam Untuk Menurunkan Asam Urat Darah

Di Indonesia sendiri, daun salam cukup mudah ditemukan karena memang habitatnya tumbuh di lingkungan yang beriklim tropis seperti Indonesia. Daun salam juga merupakan salah satu tanaman tradisional yang telah lama digunakan dalam mengatasi beragam penyakit karena ternyata, ekstrak daun salam mengandung Flavonoid, yang mempunyai aktivitas antioksidan yang dapat mengahambat kerja radikal bebas sehingga kerusakan sel terhambat. Dalam beberapa tahun terakhir bahkan disebutkan jika daun salam dapat membantu mengatasi asam urat dikarenakan Infusa daun salam yang berada pada dosis 2,5 gr/kgBB dapat membantu menurunkan kadar asam urat yang setara dengan allopurinol dosis 10 mg/kgBB.

Dalam pengobatan daun salam untuk asam urat, sebaiknya juga diperlukan untuk tetap memperbanyak mengkonsumsi air putih. Hal ini juga dapat membantu mengeluarkan hasil eksresi asam urat di dalam tubuh lebih maksimal.

Baca juga : Cara Penting Yang Bisa Dilakukan Untuk Mengurangi Sakit Asam Urat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *