Kangkung Menyebabkan Asam Urat

30 Nov

Kangkung Menyebabkan Asam Urat,- Asam urat dikatakan memiliki jumlah berlebih yaitu jika kadarnya lebih dari 2,4-6,0 mg/dL pada wanita, 3,4-7,0 mg/dL pada pria, dan 2,0-5,5 mg/dL pada anak. Terlebih jika penderita asam yrat ini mengalami keluhan penyakit sendi lainnya, misalnya rematik, penanganan harus segera dilakukan. Lalu kemudian beredar jika salah satu makanan penyebab asam urat tidak lain adalah sayuran Kangkung. Benarkah hal tersebut?

Kangkung Menyebabkan Asam Urat

Kangkung Menyebabkan Asam Urat, Benarkah Demikian?

Kangkung Menyebabkan Asam Urat,- Berdasarkan pernyataan dari American College of Rheumatology menyebut jika Kangkung yang masih termasuk sayuran hijau yang tidak berbahaya bagi asam urat. Sayuran Kangkung justru sayuran yang paling dibutuhkan oleh penderita asam urat.

Pakar kesehatan menjelaskan jika memang Kangkung dapat menghasilkan asam urat, namun kadarnya akan menjadi berlebihan di dalam tubuh jika mengonsumsi Kangkung secara berlebihan dan terus-menerus.

Kesimpulannya adalah, mengonsumsi Kangkung namun tidak terlalu banyak atau masih dalam porsi wajar, berisiko sangat kecil untuk menyebabkan nyeri asam urat. Intinya, mengonsumsi Kangkung boleh-boleh saja asalkan konsumsi pun tidak terlalu banyak dan terlalu sering.

Demikianlah informasi mengenai Saur Kangkung Dapat Menyebabkan Asam Urat yang tidak terbukti benar. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat untuk Anda. Salam sehat 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *