Ini Dia Pantangan Dan Anjuran Bagi Penderita Asam Urat

11 Feb

Seperti ketentuan pada penyakit manapun, asam urat juga memiliki pantangan dan anjuran yang harus diketahui oleh penderitanya. Menurut penjelasan para ahli, penyakit asam urat termasuk kedalam jenis penyakit arthritis yang menyakutkan dimana pada sendi-sendi mengalami pengkristalan asam urat berlebih, seperti contoh pada jari-jari kaki, dengkul, tumit, pergelangan tangan, siku juga jari tangan. Selain rasa sakit yang luar biasa, persendiran juga akan membengkak, meradang, terasa panas dan kaku.

Ini Dia Pantangan Dan Anjuran Bagi Penderita Asam Urat

Penyakit asam urat terjadi dikarenakan ketidakmampuan organ ginjal dalam membuang asam urat dengan tuntas melalui air seni. Sisanya, penyebab dari asam urat adalah produksi asam urat  yang terlalu berlebih. Penyakit asam urat biasanya dialami oleh pria dengan usia di atas 40 tahun dan juga wanita yang sudah menopause. Penderita asam urat umumnya juga mempunyai keluhan lain seperti tekanan darah tinggi, penyakit ginjal, diabetes dan juga aterosklerosis. Separuh dari penderita asam urat merupakan orang yang memiliki berat badan berlebih. Jika dibiarkan penyakit asam urat dapat berkembang menjadi batu ginjal dan menyebabkan gagal ginjal.

Anjuran yang perlu diperhatikan oleh penderita asam urat yang harus sangat dilakukan adalah melakukan perubahan pada pola hidup. konsumsi obat tertentu dan juga menghindari untuk mengkonsumsi makanan yang mempunyai kadar purin tinggi bisa mengendalikan asam urat.

Dan berikut ini merupakan makanan tinggi purin yang merupakan pantangan untuk penderita asam urat, diantaranya : alkohol, soft drink, melinjo dan emping melinjo, kacang-kacangan, jamur, bayam matang, sawi, daging kambing, jeroan dan lemaknya, kerang-kerangan, bebek, kalkun, salmon, mackerel, sarden, kepiting, udang, dan beberapa jenis ikan lainnya, jangan pula Anda mengkonsumsi krim dan juga es krim

Peringatan : Untuk Anda yang menderita penyakit asam urat, dianjurkan untuk Anda melakukan hal-hal berikut ini.

Jangan minum aspirin jika memerlukan obat pengurang sakit, pilihlah jenis ibuprofen atau jenis yang lainnya.
Perbanyak minum air putih utamanya untuk penderita yang terkena penyakit batu ginjal yang berguna untuk mengeluarkan kristal asam urat di dalam tubuh.
Konsumsilah makanan yang mengandung potasium tinggi contohnya Sayuran dan juga buah-buahan, kentang, alpukat, susu dan yogurt, pisang.
Makan buah-buahan yang mengandung vitamin C utamanya jeruk dan strawberry, aktif secara seksual, karena seks bisa memperlancar produksi urine, konsumsi salah satu produk alami yang bisa menyembuhkan asam urat seperti sidaguri, habbatussauda, brotowali, teh hijau, dan produk-produk alami yang lainnya.

Baca juga : Bahan Herbal Untuk Menyembuhkan Penyakit Asam Urat

Ini Dia Pantangan Dan Anjuran Bagi Penderita Asam Urat |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *