Cara Menaikkan Kadar Asam Urat Rendah

24 Oct

Bukan hanya saat kadar asam urat melebihi normal (tinggi) saja yang menyebabkan masalah kesehatan dan harus segera ditangani, sebaliknya jika kadar asam urat dibawah normal (nilainya rendah) hal ini juga patut menjadi perhatian karena sama-sama termasuk kelainan yang bisa menjadi sebuah indikasi penyakit tertentu.

Cara Menaikkan Kadar Asam Urat Rendah

Menurut ahli kesehatan, kadar asam yrat rendah pada umumnya tidak memiliki gejala yang signifikan, namun tetap saja tidak boleh disepelekan.

Kadar asam urat rendah atau dibawah normal, membawa dampak tertentu pada penderitanya. Kadar yang pas (normal) asam urat pada pria adalah sekitar 6,8 mg/dl darah. Sementara pada wanita, kadar normalnya berkisar 6 mg/dl darah.

Penyebab dari kadar asam urat yang turun disebabkan oleh beberapa faktor yang tidak kiat sadari, seperti diet harian yang cenderung menghindari mengkonsumsi makanan berpurin, mengkonsumsi obat penurun asam urat, dampak dari Hipertiroidisme, defisiensi mineral, keracunan tembaga dan faktor genetik.

Bagi Anda yang ingin segera mengembalikan kadar asam urat ke angka (ukuran) normal, sebaiknya segera mengkonsumsi makanan-makanan yang mengandung purin seperti makanan laut, daging, teluir dan jenis-jenis sayuran hijau yang sifatnya menaikan kadar purin.

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *