Bahan Herbal Untuk Menyembuhkan Penyakit Asam Urat

4 Feb

Siapapun tau, penyakit asam urat ini adalah contoh dari penyakit yang menyerang persendian yang akan berakibat sangat fatal ketika terlambat penanganan dan asam urat semakin parah. Untuk itu, sangat wajib segera melakukan pengobatan yang semestinya.

Namun, tidak semua orang dapat melakukan pengobatan asam urat dengan cara medis atau pengobatan rutin ke klinik kesehatan dan lainnya, sebagian orang memilih pengobatan alternatif melalui obat herbal atau beberapa ramuan herbal yang bisa didapatkan dimana saja. Seperti beberapa herbal berikut ini yang dengan senang hati akan saya bagikan informasi mengenai cara mengolah bahan tersebut sehingga dapat membantu mengobati penyakit asam urat secara alami, dan tidak menimbulkan resiko efek samping yang berbahaya.

Dan berikut, selengkapnya :

1. Jahe.

Bahan Herbal Untuk Menyembuhkan Penyakit Asam Urat

Jahe adalah bahan herbal yang mudah ditemukan dimanapun. Bahan herbal yang dapat membantu menyembuhkan asam urat ini memang secara ilmiah khasiatnya sebagai penghilang rasa nyeri dan pembengkakan (inflamasi), jadi cocok untuk penderita asam urat tinggi.

Cara membuat ramuan untuk mengobati asam urat dengan jahe Anda bisa membuat:

Kompres dengan jahe, cara membuatnya adalah parutan jahe dibungkus  sehelai kain bersih dan dapat langsung dipakai. Kemudian, hangatkan bungkusan parutan jahe itu selama 5-10 menit  dengan cara meletakkannya di dalam panci kukus yang sudah dipanaskan terlebih dahulu. Cara ini akan lebih efektif jika dikombinasikan dengan minum teh jahe secara rutin, yaitu 200 ml seduhan jahe segar 3 kali seminggu, sedangkan kompresnya dicoba dilakukan setiap hari selama 2 – 4 bulan. Selama melakukan pengobatan dengan jahe, pastikan untuk  tidak pernah absen untuk minum air putih 2 liter sehari yang akan membantu kerja ginjal dalam mengeluarkan asam urat. Stop dulu untuk mengkonsumsi daging merah dan jeroan, dan yang pasti tidak minum softdrink dan alkohol.

2. Daun Kemangi.

Bahan Herbal Untuk Menyembuhkan Penyakit Asam Urat

Mulailah untuk membiasakan makan banyak daun kemangi sebagai sayur. Selain mudah didapat, memang sudah terbukti manfaatnya sebagai anti stres, anti kuman, anti jamur, antioksidan dan anti bengkak (anti inflamasi). Nah, khusus untuk membantu mengobati asam urat dengan daun kemangi, Anda bisa mengkonsumsi daun ini secara rutin. Dalam contoh, Anda bisa mengkonsumsi daun kemangi dengan salad dengan diolesi minyak zaitun sebagai dressing.  Atau, buatlah masakan trancam berbahan daun kemangi  segar dan sayur lain. Sangat mudah dan pastinya tidak sulit bukan?

3. Daun salam dan belimbing wuluh.

Bahan Herbal Untuk Menyembuhkan Penyakit Asam UratBahan Herbal Untuk Menyembuhkan Penyakit Asam Urat

Yang terakhir adalah daun salam dan belimbing wuluh yang akan membantu dalam mengobati penyakit asam urat. Dikatakan bahwa keduanya, memiliki kemampuan dalam mengatasi Hiperurisemia. Telah banyak dibuktikan bahwa rasa sakit dan bengkak yang timbul bisa langsung teratasi dengan kedua bahan ini. Untuk mengobati asam urat, cobalah mengonsumsinya secara teratur, yaitu 200 ml rebusan daun salam 3 kali seminggu, atau kombinasi daun salam dan belimbing wuluh.

Untuk daun salam segar diambil 5 lembar yang direbus dengan 500 ml air, lalu saring. Kalau kombinasi, ambil 3 lembar daun salam dan 2 lembar daun belimbing wuluh. Sebaiknya tidak melanggar diet hanya karena sudah mendapatkan obatnya. Ingat, kadar tinggi asam urat memicu kerusakan tubuh yang akan berakibat fatal.

Baca juga : Makan Jeroan Tidak Akan Menyebabkan Asam Urat

Bahan Herbal Untuk Menyembuhkan Penyakit Asam Urat |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *